Sabtu, 24 Maret 2012

BAGAIMANA CARA MENUNJUKKANN KALAU KITA SAYANG SAMA PACAR KEDUA???


Bagi sebagian orang, kendaraan  seperti mobil atau sepeda motor sudah menjadi pacar kedua. Bahkan, ada juga orang yang lebih memerhatikan sepeda motor daripada pacar atau suami bahkan istri. Ketika hal ini terjadi, apapun akan dilakukan untuk sepeda motor tersayang. Jika anda mengaku cinta kepada si kuda besi, berikut adalah beberapa hal yang dapat diperhatikan atau TIPS khusus bagaimana anda menunjukkan rasa sayang dan cinta itu.
  • Jangan lupa memeriksa kondisi Oli Mesin. Segeralah ganti jika minyak pelumas sudah berwarna kehitam-hitaman atau kelenturan daya lumasnya berkurang.
  • Perhatikan kondisi Air Aki. Jangan biarkan air Aki melewati batas maksimum dan minimum karena dapat memepercepat kerusakan pada sel-sel Aki. Oleh sebab itu, segeralah ganti Aki yang sudah lemah. Jika tetap dipaksakan kedua kutub positif dan negatif akan mengeluarkan korosi yang akan menjalar ke bagian kabel-kabel utama yang menghubungkan arus listrik ke saluran lampu, dinamo, atau bagian-bagian lainnya.
  • Jangan biarkan rantai terlalu kendur atau terlalu kencang. terlalu kendur dapat membuat rantai terlepas dari gearnya, sementara jika terlalu kencang dapat mengakibatkan putus rantai. Cek juga kondisi gear, jika sudah tajam segera ganti karena jika tidak rantai dapat tiba-tiba putus.
  • Jangan biarkan kondisi selang bensin mengeras atau terjadai retakan-retakan. sebab, bagian dalam selang dapat menjadi sudah tidak elastis dan dapat mengakibatkan serbuk kotoran yang berasal darri selang terbawa ke karburator. Pada akhirnya, akan terjadi penyumbatan suplai bensin dari tanki ke karburator sehingga mengganggu sistem pembakaran.
  • Panaskan, panaskan mesin sebelum motor dijalankan. Lakukan hal ini kira-kira selama dua menit agar sirkulasi oli bisa melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Jangan terlalu lama memanaskan motor karena akan membuat pipa knalpot menguning. Selain itu, bensin Anda pun akan terbuang percuma.
  • Selalu periksa tekanan angin Ban Anda. Demi kenyamanan dan keamanan berkendara, aturlah tekanan angin ban dengan tepat. Aturlah agar jangan terlalu keras dan jangan terlalu kurang karena dapat mengakibatkan ban rusak.
  • Usahakan selalu menggunakan Spare part motot yang asli. Dengan menggunakan spare part asli, Anda dan motor Anda pun dapat "memadu kasih" mengarungi jalan raya bersama-sama dengan tenang.
Selamat mencoba untuk berbagi kasih....... tanpa ada yang terlukai and ga da yang sakit hati ya.....???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar