Kamis, 15 Maret 2012

SAATNYA "MENYEDAPKAN" PENAMPILAN RAMBUT

Berbagai macam produk perawatan rambut ditawarkan dengan iming-iming yang beragam. Masing-masing produsen mengklaim mampu memberikan perawatan terbaik. Lebih dari itu, konsumen juga ditawari produk multiguna sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.
Akan tetapi, tidak dapat dielakkan kocek tetap saja terkuras untuk membeli seperangkat produk perawatan yang memiliki fungsi tertentu. Misalnya produk sampo, conditioner, masker rambut, tonic atau segala macam vitamin.
Memaksimalkan penampilan dengan pengeluaran yang minim menjadi hal yang diinginkan oleh setiap orang. Alhasil, bahan-bahan alami pun mulai dilirik sebagai solusi alternatif. Coba periksa bumbu masakan yang ada di dapur anda, siapa tahu dapat dimanfaatkan. Berikut ini bumbu dapur yang mulai digunakan untuk "menyedapkan" penampilan rambut.

BAWANG PUTIH

Anda  yang mengalami kerontokan rambut, kini tidak perlu kawatir. Bawang putih yang memiliki nama latin Allium sativum ini ternyata dapat menjadi solusi. Kandungan sulfur yang terkandung di dalamnya dipercaya dapat menyuburkan rambut.
Caranya, potonglah satu siung bawang putih menjadi 2, lalu gosokan pada kulit kepala dan rambut. Tunggu selama 1 jam, kemudian pijat kulit kepala dengan minyak zaitun. Dengan melakukan perawatan satu atau dua kali seminggu, rambut akan lebih bervolume.

MINYAK KEMIRI

Jika menginginkan rambut hitam, kemilau dan tebal, anda dapat menggunakan minyak kemiri. Berkat kandungan fosfor dan magnesium di dalamnya, kemiri juga ampuh untuk mengurangi kerontokan. 
Caranya, oleskan minyak kemiri pada kulit kepala hingga merata, setelah di diamkan selama 10-15 menit, rambut dapat  kembali dibilas seperti biasa. Lakukanlah perawatan ini tiga kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

SANTAN

Siapa yang menyangka kalau  bahan utama gulai ini  bermanfaat sebagai masker rambut?
Caranya cukup praktis, kelapa dibelah menjadi 2 bagian dan salah satu bagian diisi dengan air hangat. Ketika daging kepala mulai melunak, anda dapat mengambil dan mengoleskannya ke rambut. Kemudian, balut kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 1 jam. Untuk proses akhir, bilas rambut dengan sampo.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar