Senin, 05 Maret 2012

CIRI-CIRI KELUARGA YANG BAIK



Di Kelurahan kami paling banyak majlis ta'limnya loh....hal ini yang selalu kami syukuri karena dengan demikian silaturahim kami akan terjaga dengan pertemuan-pertemuan yang ada. Misal hari ini kami ada kegiatan keagamaan yang sangat menarik dan mengupas kehidupan sehari-hari yaitu "Ciri-ciri keluarga yang baik dan insyaAllah Bahagia ada 5", begitu kata Ustadzah Hj. Siti Farida yang menjadi penceramah  di RW 03 kemarin.  Nah kami bagi untuk kamu-kamu semua ya...semoga akan bermanfaat ntuk kehidupan keluarga kamu juga ok????.
5 hal tersebut antara lain :

1. Dalam keluarga tersebut ADA UNSUR KEAGAMAAN, misalnya ayah,  bunda    dan anak-anaknya melaksanakan sholat bagi yang beragama islam, puasa , membaca alquran, menutup aurat, melaksanakan zakat serta menunaikan ibadah haji jika mampu.

2.  SALING MENGHORMATI, tentu saja dalam keluarga YANG MUDA MENGHORMATI YANG TUA DAN YANG TUA MENYAYANGI YANG MUDA.
3. Lemah lembut dalam BAHASA atau PERKATAAN, sopan  santun dalam setiap perbuatan serta tidak tanduk.

4. Mengajarkan Pola Hidup yang SEDERHANA, "syukuri yang ada, maka yang tidak ada akan datang" INSYAALAH.

5. Mampu Instropeksi Diri/bisa Koreksi Diri Sendiri, meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat tanpa ada paksaan "meminta maaf terlebih dahulu lebih utama".

Sudahkah keluarga kita termasuk keluarga yang tersebut di atas??? yaitu keluarga yang SAKINAH MAWADAH WA ROHMAH?  InsyaAllah.....Amin ya Allah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar